Selasa, 09 Oktober 2012

Tips Membangun Bisnis Online Terpercaya

Karakter bisnis online berbeda dengan bisnis offline. Bisnis online adalah bisnis yang tidak mempertemukan secara langsung penjual dan pembeli. Pada bisnis online, komsumen juga tidak dapat melihat dan memegang produk yang hendak dibelinya untuk memastikan kualitasnya, ukuran, kenyamanan ketika dipakai, dan warnanya. Jadi, faktor kepercayaan sangat menentukan keputusan konsumen untuk membeli. Para konsumen hanya mau berbelanja secara online jika mereka yakin tidak akan dikecawakan. Oleh karena itu, membangun bisnis online terpercaya menjadi sangat penting untuk dilakukan oleh para pelaku usaha.
Cara apa saja yang dapat ditempuh untuk dapat membangun bisnis online terpercaya? Berikut tips untuk Anda.
  1. Menjalankan bisnis dengan jujur
Tujuan iklan adalah untuk menarik perhatian calon konsumen hingga akhirnya mereka mau membeli produk yang diiklankan. Oleh karena itu, iklan memang harus menampilkan keunggulan-keunggulan produk dan detailnya. Namun, jangan sampai melakukannya secara berlebihan hingga informasi yang disampaikan tidak sesuai kenyataan. Ketidakjujuran adalah awal yang buruk untuk sebuah bisnis, yang tidak akan pernah membuah kepercayaan dari konsumen.
  1. Menampilkan identitas diri dan perusahaan dengan jelas
Indetintas diri dan perusahaan yang jelas adalah alat ukur yang sangat mudah untuk menakar tanggung jawab seseorang atau suatu perusahaan dalam menjalankan bisnis. Calon konsumen pasti akan sangat sulit untuk dibangun kepercayaannya jika media komunikasi yang ditampilkan oleh pemilik bisnis online hanya alamat email atau nomor telepon seluler. Mereka khawatir tidak dapat meminta pertanggungjawaban jika transaksi bisnis yang mereka lakukan ternyata kemudian bermasalah.
  1. Berikan pelayanan yang memuaskan
Pelayanan yang memuaskan dapat berupa, antara lain kesesuaian produk dengan yang diiklankan, waktu pengiriman barang yang sesuai dengan yang dijanjikan, jaminan uang kembali atau penukarana produk jika yang diterima konsumen tidak sesuai yang dipesan, dan selalu menjawab pertanyaan calon konsumen dengan baik serta detail.
Kepercayaan konsumen yang telah terbangun akan berdampak sangat besar bagi kesuksesan bisnis Anda. Konsumen yang puas akan menyebarkan citra positif bisnis Anda ke orang-orang di sekitarnya, bahkan juga melalui media. Sebagai pemilik bisnis, Anda tentu saja sangat diuntungkan karena dengan cara ini peluang Anda untuk menambah konsumen menjadi besar, dan label sebagai bisnis online terpercaya akan menjadi milik Anda.
Silahkan simak Info selanjutnya Tekan di sini, pastikan anda bisa mendapatkan info bisnis terbaru dan bisa bergabung secara GRATIS. TEKAN DI SINI.