Selasa, 09 Oktober 2012

Bisnis Online Jasa Penulisan

Melakukan hobi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Melakukan hobi sekaligus dapat menghasilkan uang merupakan berkah yang luar biasa. Hobi apakah kiranya yang dapat sekaligus diberdayakan hingga mendatangkan uang? Tentu saja banyak sekali, salah satunya adalah menulis. Di antara sekian banyak cara menjadikan hobi menulis sebagai profesi adalah menjalankan bisnis online jasa penulisan.
Hingga saat ini, bisnis ini masih menjadi bisnis yang menjanjikan. Mengapa? Internet telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari banyak sekali manusia di dunia. Ada begitu banyak pemilik blog atau situs web. Mereka senantias berlomba-lomba untuk dapat menampilkan konten yang berkualitas dan informatif sehingga mampu menarik pengguna internet untuk berkunjung.
Tujuannya jelas, sebuah blog atau situs web yang traffic-nya tinggi akan menarik pelaku usaha untuk memasang iklan di sana. Selain itu, situs atau blog dengan pengunjung tinggi juga menjanjikan peluang keberhasilan yang besar kepada para pelaku bisnis online.
Hanya saja, tidak semua pemilik blog atau situs selalu dapat memproduksi sendiri konten yang menarik untuk kepentingan blog atau situs mereka. Alasannya, antara laian karena kesibukan sehingga tidak ada waktu untuk menulis, belum memiliki ide yang dapat segera ditulis, atau memang tidak memiliki kemampuan menulis yang memadai.
Sebagai solusi, kemudian mereka bekerja sama dengan para penyedia jasa penulisan artikel online. Jumlah pemilik blog atau situs yang membutuhkan suplai tulisan sangat banyak. Itulah sebabnya, bisnis online jasa penulisan sekarang menjadi salah satu bisnis online yang menjanjikan. Apa saja keterampilan yang harus dikuasai seseorang yang ingin terjun ke bisnis ini?
  1. Mampu menulis tema-tema sesuai dengan kebutuhan klien.
  2. Mampu menulis dengan gaya bahasa yang menarik.
  3. Memahami kaidah penulisan yang baik, seperti tata bahasa, pemakaian tanda baca, huruf kapital, penulisan istilah-istilah asing, dan sebagainya.
  4. Tidak menduplikasi tulisan yang sudah ada.
  5. Mampu bekerja dengan batasan waktu (deadline).