Selasa, 09 Oktober 2012

Tips Berpromosi melalui Twitter

Promosi merupakan aktivitas yang sangat menentukan keberhasilan sebuah bisnis. Tanpa promosi yang menarik dan tepat sasaran, calon konsumen tidak akan tertarik pada suatu produk betapapun bagusnya produk tersebut. Oleh karena itu, melakukan promosi yang menarik demi menaikkan angka penjualan harus dilakukan oleh semua pelaku usaha.
Salah satu media promosi yang terbukti efektif untuk berpromosi adalah media jejering sosial twitter. Hal ini karena pengguna media ini sangat banyak. Para pemilik akun twitter umumnya sangat aktif merespons pesan-pesan yang disampaikan melalui media ini. Tidak heran, twitter pun akhirnya dapat menjadi media untuk berpromosi dan memperluas pemasaran suatu produk.
Anda berminat berpromosi atau memasarkan produk Anda melalui akun twitter yang Anda miliki? Berikut adalah tips untuk Anda.
  1. Buatlah tweet atau status yang menarik, yang akan menghubungkan calon konsumen dengan situs web utama Anda. Selain untuk menarik minat calon konsumen, strategi ini efektif untuk menyiasati terbatasnya jumlah karakter yang dapat diposting melalui postingan twitter.
  2. Informasikan event-event promosi yang akan segera Anda laksanakan sehingga para follower Anda terdorong untuk menghadiri event-event promosi tersebut.
  3. Adakan program khusus untuk menarik minat para follower Anda. Misalnya, kuis berhadiah atau jajak pendapat dengan imbalan berupa diskon bagi follower dengan saran atau testimoni terbaik (paling menarik). Jajak pendapat seputar masalah yang relevan dengan bisnis Anda.
  4. Jalinlah komunikasi secara intens untuk membangun kedekatan dengan para follower Anda. Beri mereka perhatian. Jawablah dengan baik segala pertanyaan mereka, terimalah feedback dari mereka, dan tampunglah semua aspirasi serta masukan-masukan yang mereka sampaikan.
  5. Pada setiap postingan, gunakan bahasa sehari-hari yang ringkas, padat, jelas, dan santun.
Akun twitter Anda akan memberikan daya dukung yang kuat bagi pengembangan bisnis Anda dengan menaikkan angka penjualan jika diberdayakan sebagai media promosi dengan cara-cara yang baik, santun, ramah, dan profesional. Twitter juga dapat membuat hubungan Anda dengan konsumen Anda yang sekaligus merupakan para follower Anda menjadi makin dekat dan hangat. Silahkan simak Info selanjutnya Tekan di sini, pastikan anda bisa mendapatkan info bisnis terbarudan bisa bergabung secara GRATIS. TEKAN DI SINI